Sosialisasi Pembekalan Studi Statistik (SPSS) di MAN 2 Pontianak

Sosialisasi Pembekalan Studi Statistika (SPSS) merupakan salah satu program kerja unggulan dari bidang Sosial Informasi Himpunan Mahasiswa Statistika (Himasta) FMIPA Universitas Tanjungpura. Sosialisasi Pembekalan Studi Statistika (SPSS) ini bertujuan untuk memperkenalkan program studi statistika FMIPA Universitas Tanjungpura dan hal terkait lainnya kepada siswa-siswi SMA/MA sederajat di Kota Pontianak maupun luar Pontianak.

SPSS pertama dilaksanakan pada Kamis, 10 Agustus 2023 yang dilakukan secara offline di MAN 2 Pontianak. Pada kegiatan ini sasaran pemberian materi mengenai program studi statistika adalah siswa-siswi kelas 12 jurusan IPA. Sosialisasi dilaksanakan pada dua kelas yaitu IPA 1 dan IPA 2 secara bergantian. Pada setiap sesinya diisi dengan pemberian materi dari bidang Sosial Informasi Himpunan Mahasiswa Statistika (Himasta) FMIPA Universitas Tanjungpura. Adapun materi yang disampaikan mengenai pengertian umum tentang statistik, apa saja yang dipelajari di program studi statistika, alasan mengapa harus belajar statistik dan mengambil program studi statistika di FMIPA Universitas Tanjungpura, serta jalur masuk program studi statistika.

Setelah pemaparan materi dilakukan juga sesi tanya jawab yang diperuntukkan siswa-siswi MAN 2 Pontianak yang masih ingin mengetahui lebih lanjut terkait program studi statistika. Diberikan pula bingkisan kecil sebagai bentuk apresiasi kepada siswa-siswi yang telah bertanya. Kemudian pada penghujung kegiatan SPSS pertama ini dilakukannya foto bersama.