Himasta Berkunjung (MASTER) – HIMASTAT Universitas Hasanuddin

Himpunan Mahasiswa Statistika (Himasta) Universitas Tanjungpura melakukan salah satu program kerja rutin yaitu kunjungan antara Himasta dengan instansi/Lembaga lain yang disebut “Himasta Berkunjung” atau disingkat Master. Master kali ini adalah master kedua yang diselenggarakan pada kepengurusan periode 2023/2024. Pada master kedua ini Himasta Universitas Tanjungpura berkesempatan untuk berkunjung dan berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Statistika Universitas Hasanuddin secara virtual.

Master adalah program kerja Bidang Sosial Informasi Himasta Universitas Tanjungpura khususnya divisi Sosial Masyarakat. Program kerja Master bertujuan untuk berkunjung ke suatu instansi atau lembaga untuk melakukan sharing dan diskusi, serta menjalin silahturahmi dan kerja sama antara Himpunan Mahasiswa Statistika (Himasta) Universitas Tanjungpura dengan instasi atau lembaga yang akan dikunjungi serta saling bertukar ide dan pengalaman.

Master yang diadakan pada Kamis, 22 Februari 2024 secara online melalui zoom meeting yang dihadiri oleh pengurus Himasta FMIPA Universitas Tanjungpura dan Himasta FMIPA Universitas Hassanuddin dengan total peserta sebanyak 74 orang dengan 34 orang dari pengurus Himasta FMIPA Universitas Tanjungpura dan 40 orang dari pengurus Himasta FMIPA Universitas Hasanuddin. Kegiatan ini dimulai pukul 18.30 malam dengan kata sambutan dari Sekretaris Umum Himasta Universitas Tanjungpura dan Ketua Umum Himasta Universitas Hasanuddin, pembacaan doa, pemaparan program kerja masing-masing Hima, diskusi antar Hima, dokumentasi bersama, dan penutup.

Adapun inti dari kegiatan ini adalah pemaparan program kerja yang dilakukan oleh masing-masing Hima dan dilanjutkan dengan sesi diskusi. Pemaparan program kerja dilakukan oleh masing-masing Kepala Bidang. Presentasi program kerja ini dilakukan dengan harapan dapat memberikan informasi  dan ide terkait program kerja yang tidak ada atau berbeda antara kedua Hima. Pada saat pemaparan program kerja dilakukan juga perkenalan antara pengurus yang dipandu masing-masing Ketua Umum dan Kepala Bidang yang kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama. Selain program kerja Himasta Untan juga memberikan pemaparan terkait seminar-seminar yang dijelaskan langsung oleh masing-masing Kepala Bidang.  Bagian diskusi berisi tukar pikiran, tanya jawab, dan diskusi mengenai program kerja masing-masing Hima dalam setiap bidangnya.

Setelah sesi diskusi panjang yang dilakukan, kemudian kegiatan diakhiri dengan penyerahan sertifikat dari Himasta Universitas Tanjungpura secara virtual yang dilakukan oleh Sekretaris Umum Himasta Universitas Tanjungpura yang diberikan  kepada Himasta Universitas Hasanuddin yang di wakilkan oleh Ketua Umum Himasta Universitas Hasanuddin dan dilakukan dokumentasi bersama.